Rabu, 10 November 2010

Manfaat Kecantikan dari Coklat

Ada sejuta alasan untuk tetap menikmati coklat, sekalipun ada beberapa anggapan negatif tentangnya yang pernah Anda dengar. Kabarnya, wanita tak bisa hidup tanpa coklat! Angapan ini mungkin terasa berlebihan, tetapi tentu Anda setuju, kalau coklat sanggup memberikan kenikmatan tersendiri. Lebih tepatnya, kini Anda dapat semakin menikmati dan dimanjakan oleh perawatan tubuh dengan coklat.
Orang mengenal coklat umumnya sebagai sesuatu yang manis dan nikmat. Bermula dari tanaman, coklat dihasilkan dari biji-bijian yang dikeringkan dan dipanggang, lalu ditumbuk menjadi bubuk halus. Coklat kemudian digunakan dengan takaran yang berbeda-beda, untuk kemudian ditambahkan pada susu, ice cream, permen atau juga digunakan sebagai bahan kue, misalnya.
Sejak dikenal dan dibuat oleh Suku Maya yang tingal di Amerika Tengah, coklat bukanlah barang terlarang yang harus dijauhi. Malahan sekarang Anda pun dapat menjumpai coklat dalam berbagai ragam kudapan dan kemasan yang siap dinikmati kapan saja. Kalau sempat Anda berpikir untuk memusuhi coklat karena anggapan-anggapan negatif yang pernah Anda dengar, mungkin ada baiknya Anda pertimbangkan sejumlah fakta berikut:


  1. Coklat tidak menjadikan berat badan naik. Bila coklat dicampur gula, maka gulalah yang menjadi sumber kegemukan.
  2. Hasil studi menunjukkan, coklat bukan faktor penyebab jerawat, dan coklat tidak membuat kecanduan.
    Coklat mengandung asam stearic yaitu bahan yang dapat menetralkan lemak, tetapi tidak meningkatkan jumlah kolestrol.
  3. Karbohidrat dalam coklat meningkatkan serotonin dalam otak, sehingga menimbulkan rasa nyaman.
  4. Minum secangkir coklat panas sebelum makan akan mengurangi nafsu makan.
  5. Pria yang mengonsumsi coklat, menurut suatu survey, akan hidup lebih lama dari yang tak makan coklat.
Coklat menjadi favorit tidak hanya karena rasanya, tetapi lebih dari 300 bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Coklat mengandung zat anti oksidan berkualitas tinggi yang bernama polyphenol. Zat ini juga terdapat pada buah-buahan, sayur-sayuran dan anggur merah. Selain mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung, juga menunda penuaan dini. Coklat juga kaya dengan vitamin A dan E yang sangat penting untuk perbaikan sel-sel kulit, keremajaan kulit dan untuk memperlancar sirkulasi darah.
Kemudian ada pula cocoa butter, lemak tumbuhan yang disarikan dari biji coklat dalam proses pembuatan coklat, yang dikenal memiliki manfaat untuk melembabkan, mengurangi stretch marks dan garisgaris kerutan halus serta meningkatkan elastisitas kulit. Unsur lainnya adalah theobromine, zat yang hampir sama fungsinya dengan kafein yang dapat meningkatkan emosi dan energi; lalu phenethylamine, suatu zat yang hanya dikeluarkan oleh otak saat Kita jatuh cinta; serta serotonine, suatu zat natural untuk mengurangi stress dan mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk mengurangi kerusakan sel kulit akibat reaksi oksidasi dari udara yang tercemar di sekitar kita.
Dengan berbekal kekayaan manfaat yang terkandung dalam coklat itulah, kini Anda dapat memanjakan diri dengan perawatan berbahan dasar coklat. Beberapa variasi perawatan untuk mendukung kesehatan dan kecantikan kulit Anda ini tersedia dalam keistimewaan masing-masing. Waktunya memilih yang paling tepat untuk Anda.

http://viemoetwise.wordpress.com/manfaat-coklat-untuk-kecantikan/

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar